VISI MISI

Visi Misi

Visi Program Studi

Visi Program Studi Magister Ilmu Forensik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga adalah Menjadikan pusat pendidikan Magister Ilmu Forensik yang mandiri, inovatif, terkemuka tingkat regional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang  forensik yang berpegang teguh pada Etik dan moral Agama.

Misi Program Studi

Merujuk pada misi Universitas Airlangga, Program Pendidikan Magister Ilmu Forensik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga menetapkan misi yang mencakup Tridharma Perguruan Tinggi  sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai keilmuan serta memiliki kemampuan akademik tinggi, kreatif, dinamis, profesional dan berdaya saing tinggi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan dan penelitian kebijakan yang inovatif untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian masyarakat.
  3. Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu, teknologi, humaniora dan seni kepada masyarakat.
  4. Mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan manajemen yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing secara regional.

Tujuan Program Studi

Tujuan Program Magister Ilmu Forensik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga merujuk pada tujuan Universitas Airlangga dan merupakan turunan dari misinya, adalah menghasilkan lulusan:

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kompeten di bidang Ilmu Forensik serta memiliki soft skills yang tinggi sehingga dapat berkeja secara professional dan mampu bersaing di tingkat regional
  2. Bersikap terbuka dan tanggap terhadap pengembangan ilmu Forensik serta permasalahan yang dihadapi masyarakat
  3. Memiliki wawasan, kemampuan keilmuan dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk mengadaptasi dan/atau menciptakan metode baru yang akan digunakan dalam melaksanakan telaah dan taat kaídah
  4. Menguasai pendekatan teoritik, konsep dan paradigma yang sesuai dengan bidang keahliannya melalui penelitian.
  5. Akrab dengan permasalahan dan karya ilmiah serta pemikiran mutakhir para pakar dalam bidang keahliannya
  6. Mampu menggunakan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keahliannya untuk menemukan jawaban dan/atau memecahkan permasalahan yang kompleks termasuk pendekatan lintas disiplin ilmu
  7. Mampu mengkomunikasikan pemikiran serta hasil karya baik dengan sejawat maupun khalayak yang lebih luas.